Ini Penyebab Ronaldo Gagal Raih Trofi Ballon d’Or

Pada 10 tahun terakhir, gelar Ballon d’Or bergantian jatuh ke tangan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pada perebutan gelar Ballon d’Or 2018 pun, nama Messi dan Ronaldo masih berada di garda paling depan.

Walau begitu, Ronaldo lebih diunggulkan dari pada Messi karena bisa mengantarkan Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2017-2018. Akan tetapi, ada beberapa hal yang bisa mencegah Ronaldo meraih gelar Ballon d’Or keenamnya. Berikut beberapa penyebab yang bisa menggagalkan Ronaldo meraih trofi Ballon d’Or menurut agen prediksi bola parlay?

  1. Gagal di Kompetisi Domestik

Ronaldo yang saat ini berseragam Juventus, memang membawa Madrid menjadi kampiun Liga Champions 2017-2018. Akan tetapi pada kompetisi domestik, Los Blancos hancur lebur.

Setelah melewati 38 pertandingan, Madrid hanya finis di posisi tiga dengan koleksi 76 angka. Real Madrid tertinggal 17 angka dari Barcelona sebagai tim juara. Bisa dibilang, kegagalan di kompetisi domestik menjadi pertimbangan para juri untuk tidak memilih Ronaldo.

  1. Gagal di Piala Dunia 2018

Secara individu, Ronaldo tampil luar biasa di Piala Dunia 2018. Pemain bola berusia 33 tahun itu jadi pemain pertama yang mencetak hattrick pada ajang Piala Dunia 2018, tepatnya saat tiga kali mengoyak jala gawang Spanyol.

Akan tetapi, ketajaman Ronaldo tidak sejalan dengan prestasi Portugal. Tim asuhan Fernando Santos terhenti di 16 besar setelah kalah 1-2 dari Uruguay. Karena itu, nama-nama seperti Kylian Mbappe dan Raphael Varane yang membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, memiliki peluang untuk meraih gelar Ballon d’Or, sekaligus mencegah Ronaldo meraih gelar berbentuk bola emas itu.

  1. Ancaman dari Lionel Messi

Ronaldo memang lebih diunggulkan ketimbang Messi soal perebutan gelar Ballon d’Or 2018. Karena, Ronaldo bisa mengantarkan Madrid menjadi juara Liga Champions, sesuatu yang gagal dilakukan Messi bersama Barcelona.

Akan tetapi, jika ukurannya di level individu terutama di kompetisi domestik, Messi lebih memukau dari pada Ronaldo. La Pulga keluar sebagai top skor Liga Spanyol 2017-2018 dengan koleksi 34 gol. Saat itu, Messi unggul delapan bola dari Ronaldo di posisi dua.

Selain itu, kepergian Ronaldo ke Juventus saat ini membuat Messi semakin termotivasi untuk mencetak banyak gol di Liga Spanyol 2018-2019. Karena itu, jika Messi membuat start apik di semester kedua 2018 ini, kapten Timnas Argentina itu berpeluang meraih gelar Ballon d’Or 2018.

  1. Persaingan Sengit dari Pemain Lain

Untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir dalam prediksi bola, banyak pemain yang berpeluang besar meraih gelar Ballon d’Or 2018. Selain Ronaldo dan Messi, ada juga Modric, Mbappe, Varane dan juga Griezmann.

Baik Modric, Mbappe, Varane dan Griezmann tidak hanya sukses bersama klub dan timnas mereka masing-masing, tapi juga memukau di level individu. Karena itu, jangan heran jika Ronaldo gagal menunaikan misinya yakni mencetak hattrick meraih gelar Ballon d’Or.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*